Memilih Perusahaan Gadai yang Aman: Berizin OJK dan Bersertifikat ISO 27001

01 February 2024

50831c52-ba95-11ee-a903-00163e018a24.jpg

 

Dalam memilih perusahaan finansial, salah satunya seperti pergadaian, keamanan dan kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Perusahaan pergadaian seperti deGadai yang menawarkan kedua aspek ini dengan menjadi salah satu perusahaan gadai swasta yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memiliki sertifikasi ISO 27001 dari TÜV Rheinland. Berikut alasan mengapa hal ini penting:

 

Keamanan Data dan Transaksi

Maraknya kebocoran data pelanggan di Indonesia belakangan ini, namun dengan sertifikasi ISO 27001, PT deGadai Solusi Digital (deGadai) menunjukkan komitmennya dalam melindungi data pribadi dan informasi transaksi pelanggan dari risiko kebocoran atau penyalahgunaan.

 

Legalitas dan Pengawasan yang Ketat

Sebagai perusahaan yang diawasi OJK, deGadai menjamin bahwa operasionalnya sesuai dengan regulasi yang berlaku, menawarkan keamanan dan keadilan dalam setiap transaksi.

Anda dapat melihat terdaftarnya deGadai dengan surat edaran KEP-31/D.05/2023

deGadai juga terdaftar di Kominfo dengan nomor tanda daftar PSE: 001292.01/DJAI.PSE/10/2021

 

Transparansi dan Akuntabilitas

Memilih perusahaan berizin dan bersertifikat ISO 27001 memberikan jaminan proses gadai yang transparan dan akuntabel, sehingga konsumen dapat bertransaksi dengan jelas dan yakin.

Anda dapat mengecek keaslian sertifikasi deGadai dengan test mark number: 9000024570 yang diberikan oleh TÜV Rheiland disini.

 

Perlindungan Konsumen

Perusahaan gadai berizin cenderung memiliki standar tinggi dalam layanan pelanggan, termasuk ketentuan yang jelas mengenai tarif dan prosedur gadai. Seperti deGadai yang menyediakan fitur kalkulator untuk simulasi transaksi gadai yang bisa diakses disini.

 

Memilih perusahaan gadai yang tepat seperti deGadai adalah #langkahcerdas untuk transaksi yang aman dan terpercaya. Sertifikasi ISO 27001 dan pengawasan OJK adalah indikator penting yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut serius dalam mengelola keamanan dan kepercayaan pelanggan.

 

 

¹ OJK adalah lembaga pengawas dan regulator keuangan di Indonesia.
² TUV Rheinland adalah lembaga sertifikasi global untuk memastikan keamanan dan kualitas produk.